Selasa, 08 Maret 2016

Kisi-kisi UN SMP Bahasa Inggris

Level Kognitif
Pengetahuan dan pemahaman
- Mengidentifikasi
Fungsi Sosial
Siswa dapat:
- Mengidentifikasi topik/tujuan teks fungsional pendek
- Invitation
- Announcement
- Advertisement
- Letter;
Esai pendek
- Descriptive
- Procedure
- Recount
- Narrative
- Report

StrukturTeks
Siswa dapat :
- Mengidentifikasi langkah kerja /urutan/alur/plot dari kejadian/peristiwa/ tindakan dalam teks esai pendek:
- Procedure
- Recount
- Narrative
- Descriptive
- Report
UnsurKebahasaan
Siswa dapat:
- Mengidentifikasi ungkapan/kata yang memiliki makna yang sama dalam teks fungsional pendek
- Invitation
- Announcement
- Advertisement
- Letter;
Esai pendek
- Descriptive
- Procedure
- Recount
- Narrative
- Report
- Menentukan kata atau bentuk gramatika yang tepat untuk melengkapi teks esai pendek
- Narrative
- Recount
- Procedure
Penerapan
- Mengklasifikasi
- Menentukan
- Menerapkan
Siswa dapat :
- Menerapkan fungsi detil dari setiap langkah /alat/peristiwa/ bagian/aspek yang ada disebutkan dalam teks fungsional pendek
- invitation
- announcement
- advertisement
- Letter;
Esai pendek
- Descriptive
- Procedure
- Recount
- Narrative
- Report
Siswa dapat:
- Menjelaskan keterkaitan antara langkah satu dengan yang lainnya dalam teks fungsional pendek
- Invitation
- Announcement
- Advertisement
- Letter;
Esai pendek
- Descriptive
- Procedure
- Recount
- Narrative
- Report
- Menentukan susunan kata yang tepat dalam kalimat yang terdapat dalam teks esai pendek
- Descriptive
- Procedure
- Recount
- Narrative
- Report

Penalaran
- menyimpulkan
- menganalisis
Siswadapat:
- Menentukan akibat setelah membaca teks fungsional pendek
- Invitation
- Announcement
- Advertisement
- Letter;
Esai pendek
- Descriptive
- Procedure
- Recount
- Narrative
- Report
Siswadapat :
- Menyimpulkan hasil dari langkah yang dilakukan atau tidak dilakukan dalam teks fungsional pendek
- Invitation
- Announcement
- Advertisement
- Letter;
Esai pendek
- Descriptive
- Procedure
- Recount
- Narrative
- Report

Tidak ada komentar:

Posting Komentar